Kamis, 13 Juni 2013

SURABAYA MERAIH PIALA ADIPURA KENCANA DAN ADIWIYATA MANDIRI

Pagi tadi, arteri jalan Surabaya mulai dari jalan A. Yani sampai ke halaman Taman Surya,  tidak nampak seperti biasanya. Ratusan siswa dari berbagai jenjang, mulai dari SD hingga SMA tampak berjajar rapi menyambut kedatangan Piala Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri dan Nasional yang dibawa Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini dari Jakarta.
    Iring-iringan kendaraan yang membawa Walikota beserta Piala  Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri dan Nasional melewati jalanan protokol Surabaya. Lambaian tangan Tri Rismaharini, disambut hangat oleh para pelajar Surabaya dengan berjajar rapi mengayunkan bendera merah putih. 
   Ketika tiba di Taman Surya, Risma disambut oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala sekolah, guru beserta anak didiknya, ratusan pasukan kuning, satgas pematusan dan forum pimpinan daerah (Forpimda). Tampak Kadispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, mendampingi para guru dan kepala sekolah menuju panggung tempat berlangsungnya penerimaan piala secara simbolik oleh pemerintah kota (pemkot) Surabaya.
   "Saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua pasukan di lapangan, baik pasukan kuning, pasukan hijau dan juga Satgas Pematusan yang telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keasrian di Kota Surabaya. Juga kepada semua jajaran Forpimda yang telah bersinergi dengan baik. Prestasi ini harus dipertahankan," tegas Walikota Risma yang lantas disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir di Taman Surya.
    Risma menambahkan, selain penghargaan pengelolaan lingkungan terbaik di Indonesia berupa Piala Adipura Kencana 2013, Pemkot Surabaya juga dibuat bangga dengan prestasi beberapa sekolah di Kota Surabaya yang meraih penghargaa Adiwiyata Mandiri dan Nasional terbanyak . Yakni SDN Perak Barat, SD Islam Yamasa, SD SAIM, SMPN 16, SMPN 26 dan SMPN 4. (Humas Dispendik Surabaya)

0 komentar:

Posting Komentar