Kamis, 26 Januari 2017

MANFAAT KEGIATAN TENGAH SEMESTER BAGI SISWA SMP MARYAM SURABAYA


Kegiatan tengah semester adalah kegiatan pada tengah semester 1 dan semester 2  pada tahun berjalan.Kkegiatan tersebut dapat berupa kegiatan akademik atau kegiatan Non Akademik yang meliputi kegiatan pengembangan proses pembelajaran dilingkungan sekolah atau diluar sekolah. Kegiatan tersebut antara  lain Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), Karyawisata, Lomba Kreativitas atau praktik pembelajaran.
Pengalaman belajar di luar sekolah dapat meningkatkan  proses pembelajaran yang dapat memberikan kemampuan dasar (competency-based) dan berorientasi pada kecakapan hidup (life skills oriented), menerapkan konsep belajar tuntas (mastery learning), dan membangkitkan sikap kreatif, inovatif, demokratis dan mandiri bagi para peserta didik.
Pencapaian prestasi dan kompetensi peserta didik sesuai dengan visi dan misi sekolah, untuk mempersiapkan diri dalam mengembangkan keilmuan dan kehidupan nyata di masyarakat.
Menunjukkan kepada siswa kegunaan materi pelajaran yang dipelajari dengan kehidupan nyata sehari-hari serta memberikan pengalaman pembelajaran langsung diluar sekolah, sehingga menggali informasi yang lebih mendalam tentang kompetensi mata pelajaran yang sedang dipelajarinya.













0 komentar:

Posting Komentar